Menambah gambar (6)

seri membuat presentasi dengan Swish Max

Untuk memasukan gambar yang akan kita jadikan materi presentasi didalam Swish max caranya:

Pada menu insert pilih image, setelah itu cari letak gambar yang akan kita masukan, setelah gambar ditemukan pilih open maka gambar sudah berpindah kearea kerja Swish max.

Untuk memudakan hendaklah gambar sudah disesuaikan ukurannya. Walau sebenarnya kita juga bisa melakukan proses penyesuaian gambar didalam Swish max, tetapi akan sedikit mengalami kesulitan jika kita melakukan manipulasi gambar, untuk itu sebelum gambar dimasukan kedalam Swish max olah terlebih dahulu menggunakan program pengolah gambar seperti Coreldraw atau Adobe Photoshop.

Setelah gambar berada diarea kerja Swish Max maka gambar akan dikelilingin 8 kota kecil pada ujung-ujungnya, coba tarik salah satu dari 8 kota tersebut apa yang akan terjadi ??????

Ada kalanya kita memasukan lebih dari satu gambar , dimana salah satunya dijadikan sebagai beground bagi yang lain, jika kita membuka gambar lebih dari satu maka gambar tersebut akan bertumpuk, sehingga kita perlu mengaktifkan perintah order untuk meminda posisi gambar.

Adapun caranya: klik Kanan gambar yang akan kita jadikan beground kemudian pilih send to back, perintah ini berguna untuk mengirim gambar keposisi paling belakang .

Atau juga kita bisa melakukan melalui menu scene yang ada pada kota autline dengan cara geser keposisi paling akhir atau keposisi yang kita inginkan.

(bersambung)

ayo berbagi dan berkreasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: