Mengolah teks (5)

Seri Membuat presentasi dengan Swish Max

Pada kenytaan presentasi tidak lepas dengan sebuah teks, dimana teks dapat berfungsi memperjelas maksud dan tujuan dari gambar, maupun grafik serta memperjelas bagian bagian yang tidak mungkin hanya dengan gambar, teks disini bisa dikatakan sebagai komponen utama dalam sebuah presentasi.

Usahakan dalam membuat presentasi gunakan bahasa sesingkat mungkin tapi mudah untuk dipahami, cukup satu dua baris kalimat saja, serta usahakan dalam pewarnaan lebih menonjol dari bergound maupun gambar lainya, hal ini guna memudakan saat membacanya dan usahakan pula tidak menggunakan banyak warna

Untuk memulai membuat teks caranya adalah :

Melalui menu insert pilih Teks sehingga pada tengah tengah area kerja akan muncul kota yang dikelilingi 8 kotak kecil dibagian ujung-ujungnya.

Juga bisa melalui tekts tool caranya:

Aktifkan teks tool pada bagian tool yang secara defauld berada pada bagian sebelah kiri, pada bagian sebelah kanan akan tampilan teks editor kemudian lakukan pengetikan seperti biasa didalam teks editor ini. Setelah selesai pindahkan teks yang baru dibuat dengan cara: tekan tombol mouse kiri didalam area kerja Swish yang sedang kita kerjakan, maka akan muncul teks yang dikelilingi kotok dengan garis terputus dan dijungnya dikelilingi 8 buah kotak kecil.

Untuk merubah teks yang telah kita buat caranya aktifkan teks yang berada pada bagian area kerja dengan mengklik sehingga akan muncul kembali teks editor, setelah itu lakukan editing di teks editor tersebut. Perubahan yang terjadi di dalam teks editor akan berpengaruh pada bagian teks yang berada pada bagian area kerja. Untuk memulai membuat teks yang baru caranya sama.

Untuk menggandakan teks yang sama kita bisa melakukan dengan cara:

klik kanan teks yang akan kita gandakan pilih copy sceen, pilih tempat untuk meletakan file copy kemudian klik kanan lagi pilih paste sceen, atau bisa juga bisa melalui menu Edit tetapi ada sedikit perbedaan yaitu pada menu Edit kita menggunakan copy paste objek, walau pada prinsipnya sama.

Ada cara lain yang juga bisa kita gunakan yaitu : aktifkan teks yang akan kita gandakan kemudian aktifkan teks tool yang berupa gambar dengan bentuk huruf (T) pada tool setelah itu klik disembarang tempat pada area kerja, lihat apa yang terjadi. (bersambung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: