Mengolah Objek Gambar

 

Gambar merupakan hal yang penting  dalam sebuah presentasi,  coba kita bayangkan betapa membosankan rasanya dalam sebuah ruang presentasi hanya melihat angka-angka dan sekumpulan huruf-huruf saja.  Gambar bisa mewakili beribu-ribu kata dan dengan gambar ini orang akan lebih termotivasi.

Untuk memjadikan sebuah presentasi yang menarik hendaklah gambar telah disiapkan terlebih dahulu, baik  kesesuaian gambar dengan tema maupun ukuran gambar, usahakan file yang kan kita masukan ukurannya tidak terlalu kecil atau terlalu besar, ukuran yang telalu kecil akan mengakibatkan tampilan tampak kabur dan tampak pecah-pecah. Sebaliknya gambar yang terlalu besar  akan membebani program sehingga ukuran file yang dibuat akan menjadi besar serta proses  loading akan lebih lama. Untuk permasalahan itu kita bisa menggunakan program bantu seperti photoshop dan tentang pembahasan ini  bisa di artikel sebelumnya atau juga bisa menggunakan fasilitas online.

Untuk memasukan file gambar  telah kita buat sebelumnya 

Caranya aktifkan  menu isert pilih image  cari letak gambar yang akan kita jadikan bahan presentasi tersebut  setelah itu pilih open maka gambar akan muncul ditengah-tengah area kerja dan dikelilingi koatak berwaran puti h pada susut-sudutnya. Dan pada   scane akan diletakan pada posisi paling atas, untuk mempebesar atau memperkecil gambar kita cukup menarik salah satu kota tersebut dan untuk memindahkanya kita cukup menggesernya dengan mause. Dan  apabila ada beberapa gambar yang bertumpuk

Pada scane kita cukup menggeser nama file gambarnya dan urutkan sesuai dengan urutan yang kita inginkan. Atau kita jug bisa mengaktifkan perintah order dengan cara klik kanan tonbol mouse, kemudian pilih order dan pilih salah satu pilihanya.

Setelah dirasa cukup  dan untuk menghindarkan gambar  tidak sengaja tergeser kita perlu menguncinya dengan cara  klik kanan gambar yang akan kita kunci kemudian pilih lock dan apabila kita ingin gambar tersebut untuk smentara tidak tampa dilayar kita bisa mengaktifkan hide tapi jangan khawatir gambar ini tidak akan hilang , untuk mengaktifakanya kembali kita cukup klik gambar mata denagn tanda silang mera pada bagian menu autline yang berada di sebelah kiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: